Thursday, May 1, 2008

Bibir yang Sehat itu Indah


Bibir kering memang tidak nyaman, apalagi jika bibir menjadi pecah-pecah, dan berdarah sehingga terlihat tidak cantik, dan membuat seorang perempuan menjadi tidak percaya diri.

Seseorang cenderung membasahi bibir dengan saliva (air liur) ketika bibir terasa kering. Padahal, hal inilah yang sebaiknya tidak dilakukan. Langkah ini justru membuat bibir kehilangan kelembapan dan semakin kering. Menurut Dr. Rob Hicks kondisi ini disebabkan oleh salah satu enzim yang ada dalam saliva.

Ada cara sehat mengatasi bibir kering Anda, langkah yang penting untuk dilakukan adalah:


Kurangi kebiasaan membasahi bibir dengan saliva.

Hindari pemakaian lipbalm yang memiliki rasa. Jenis lipbalm ini cenderung membuat Anda ingin menjilati bibir atau membasahinya.


Konsumi sayur dan buah segar, terutama yang mengandung vitamin C berdosis tinggi. Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C ini dalam bentuk tablet.


Seringkali penyebab bibir kering adalah lipstik yang tidak sesuai untuk Anda. Jika Anda ingin memeriksa apakah Anda alergi pada jenis lipstik tersebut, oleskan sedikit lipstik di lengan bagian dalam, dan biarkan selama 48 jam. Jika Anda memang alergi terhadap sesuatu di lipstik tersebut Anda akan merasa gatal.


Lindungi bibir dari sinar matahari. Bibir seperti halnya kulit wajah kita juga memerlukan perlindungan dari sinar matahari. Oleskan bibir dengan lipbalm yang juga mengandung sunscreen supaya terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.


Menurut dokter spesialis kulit dari Universitas Pennsylvania, Philadelphia, Caroline Koblenzer, M.D., jika Anda sudah menderita bibir kering ini, cobalah dikompress dengan air dingin yang mengandung garam lalu dioleskan lipbalm yang mengandung lanolin untuk mengurangi kekeringannya.


Special tip : Untuk mendapatkan pengelupasan yang sempurna, oleskan tipis-tipis pasta gigi secara merata diseluruh bibir Anda. Diamkan beberapa saat, dan gosokkan sikat gigi paling halus secara perlahan dan memutar ke bibir Anda.

Apabila bibir sudah terlanjur rusak dan menghitam akibat rokok dan pemaiakn lisptik yang tidak tepat

RANGKAIAN PRODUK DARI ALESSA SKIN CARE DAPAT MENGATASINYA, DENGAN PRODUK PEMERAH BIBIR (ASC L 02) SEHARGA RP 60,000 DAN LIPBALM (ASC L 01) SEHARGA RP 50,000, MEMANJAKAN DAN MENGHADIRKAN PERAWATAN YANG PARIPURNA

No comments: