Wednesday, April 23, 2008

Wajah Halus Bak Pualam


Membersihkan wajah adalah ritual wajib usai memakai make up seharian. Tak cukup hanya dengan air, karena air tak bisa menghilangkan dengan tuntas sisa tata rias dan kotoran yang menempel. Kenali jenis-jenis pembersih wajah agar Anda tak salah pilih.

Pembersih wajah dibedakan menjadi make up remover (pembersih wajah yang dapat mengangkat sisa make up), serta eye make up remover (pembersih khusus untuk mengangkat sisa riasan di daerah mata). Agar sisa make up dapat terangkat dan dibersihkan dengan tuntas, lakukanlah beberapa langkah berikut :

- Ambil kapas atau spons. Tuangkan make up remover berupa cleansing milk atau cleansing oil ke permukaan wajah. Usapkan kapas atau spons dengan lembut ke seluruh wajah dengan gerakan memutar ke atas untuk mencegah kulit wajah tidak cepat turun.

- Jika wajah masih terasa belum bersih total, dapat dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan sabun, foam, atau scrub khusus yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Pijat lembut wajah dengan gerakan memutar beberapa menit. Bilas wajah dengan air hangat agar pori-pori membuka.

- Untuk memijat wajah saat dibersihkan dengan sabun, dapat juga menggunakan mini puff yang berbahan lembut agar sisa make up dapat benar-benar terangkat dan tak menyumbat pori-pori wajah.


- Setelah wajah benar-benar bersih, gunakan toner yang bebas alkohol agar wajah terasa segar kembali dan pori-pori kembali menutup.

No comments: